Kamis, 06 Desember 2012

# Thoughts

move on from comfort zone

Dimulai dengan pagi dan yang paling gue suka kalo bangun pagi di kosan yang sekarang adalah kalo bangun pagi tuh view nya ke Gunung Ungaran, itu tuh salah satu gunung di Semarang yang ketinggiannya 2050 m dpl dan termasuk gunung berapi. Kalo diambil dari kamera gue sih, ga terlalu jelas, tapi yang ini diambil dari mbah google



Tapi kalo yang dari kosan gue sih, yah ga sedeket ini jugaa. Duh jadi pengen naek gunung Ungaran, cuma belum punya persiapan fisik dan mental nih ....

Oh iyaa, by the way kenapa gue nulis tentang ini karena ya bisa dibilang di Desember ini mood gue lagi naik turun banget dalam hal apapun. Baik itu kuliah, organisasi atau sama teman - teman juga. Rasanya tuh pengen ngeluh mulu, tapi kalo dipikir lagi sih yaaa, jatuh bangun itu biasa, apalagi kita masih muda. Malah kalo hidup lo flat aja ga bakal ada insight yang bisa diambil.

Sering ga sih dengar kata - kata MOVE ON? Tapi kali ini bukan move on dari gebetan atau mantan lo, tapi MOVE ON from YOUR COMFORT ZONE bro sist :)
Ya, kalo menurut gue pribadi sih, comfort zone itu dimana zona yang emang bener - bener ELO banget ! Rasanya untuk ngelakuiin sesuatu yang berbeda aja rasanya males banget, dan honestly gue juga sering banget kok mengalaminya. Tapi ketika lo dikasih responsibility dan orang udah percaya sama lo, terus ga lo lakuin cuma gara - gara lo ga mau keluar dari zona nyaman lo ya menurut gue itu salah satu hal yang bakal lo sesalin.

Rejection, sadness, feeling alone, disillusionment and another sorrow things could be happen while you're start your first step to MOVE ON from COMFORT ZONE .
Tapi, gue selalu percaya Allah itu Maha Adil, dari berbagai kesakitan yang bakal kita rasa God will give the  best gift for us. Let's universe suprised you :)

Pas tadi sepulang gue melakukan tugas untuk nyari sponsorship di salah satu perusahaan untuk sebuah event di organisasi yang gue ikutin dan kebetulan gue menjadi Person in Charge (PIC) untuk event ini karena di departemen gue ,Business Development AIESEC UNDIP. Tema event nya sendiri sih Social Project Competition dan nama kegiatan nya YOUNGERS (Youth Change Makers for Society). Nah tadi sih, sebenarnya sambutan dari company nya yang kurang hangat haha ya mungkin dipikirnya gue mau minta sumbangan kali ya, padahal kan mau nawarin kerjasama -________-

Di tengah, ke-BETE-an gue, gue liat ada pengamen gitu sambil bawa pecut trus muka corang coreng kayak kuda kepang jalan pas tadi gue mau ngeprint proposal , ya keliatan sih wajahnya juga capek. Sambil nenteng - nenteng pecutnyadia tetep aja jalan, mungkin dipikirannya "gimana ya anak saya hari ini makan apa?" atau  "gimana ya nanti istri saya udah nagih utang beras yang harus kami bayar". Nah, dari pengamen itu gue pun belajar satu hal soal move on from comfort zone, mungkin sebenernya bapak itu males kali ya jalan panas - panas gitu cuma untuk beberapa receh uang, tapi karena dia punya responsibility sebagai kepala keluarga makanya dia rela untuk melakukan hal tersebut yang penting halal. Masih mending jadi pengamen, daripada jadi koruptor? Ya kan? :)

LIVE WHILE YOU ARE YOUNG !


Jadi nikmati aja proses sakit hati, penolakan dan hal - hal absurd lainnya karena itu semua bumbu yang akan mendewasakan kita. Baja aja mesti ditempa dulu kan supaya makin kuat? Apalagi kita yang masih imut imut gini hehe Intinya sih, kita masih muda, YANG MUDA YANG BERBAHAYA ! hahaha nah tapi bahaya dalam apa dulu nih? I hope that we are danger in any GOOD Achievement yaaaay. Keluar dari comfort zone itu emang ga gampang, tapi cobalah untuk sekali - kali mendobrak itu semua karena anything possible in this world. 
You never know until you try bradeeer !





  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar