Kamis, 20 Desember 2012

# AIESEC # Event

(REVIEW FILM & NOBAR) "5cm"

18.12.2012 at Citra 21, Ciputra Land Semarang

Yeaaaay!!! Hari itu gue sama @Ririnrinrinrin janjian untuk pergi ke salah satu bioskop di Semarang buat nonton film "5cm" yang emang lagi gembar gembor banget nih sejak pertama rilis tanggal 12.12.12 kemarin. Niat gue sih awalnya pengen baca novel karangan Donny Dirgantoro dulu biar lebih berasa feel dan ada semacam pembanding gitu pas nonton film. Tapi ternyata tawaran untuk nobar lebih dulu nih daripada baca itu novel. Pas di motor Ririn bilang kalo bukunya bagus dan yaaah gue makin penasaran.

Oh iya, gue lupa ngomong ya jadi hari itu ga cuma gue dan Ririn doang yang janjian buat nonton tapi ada lebih dari 130an orang lebih buat acara NOBAR "5cm". Jadi dari tanggal 5 - 16 Desember kemarin AIESEC UNDIP ngadain semacem lomba gitu. Lomba apaan sih setaaaa? Nah ya, kemaren itu diadain lomba buat menangin 25 tiket gratis buat nonton film itu, dan asyiknya lo boleh ngajak teman lo buat ikutan nonton juga. Acara nobar "5cm" ini juga serempak dilakuin di Solo, Malang, Yogyakarta dan tentunya SEMARANG. Waaah asyik ya!!!!


Nah, jadi sekedar wrap up nya para peserta lomba itu disuruh tulis pengalaman berkesan mereka dengan hashtag #jadiceritanya tentang keseruan pengalaman mereka bareng AIESEC UNDIP. Entah itu dateng acara dari AIESEC UNDIP, jadi host family atau buddies dari intern yang dateng ke Indonesia atau jadi volunteer di project. Finally, kita dapet 25 orang plus pasangannya untuk nonton bareng dan tiketnya juga disponsori PertamaxIND . Keseruan ga berheti disitu aja, jadi acara nobar ini ga cuma buat pemenang kuis itu aja tapi juga buat member dari AIESEC UNDIP makanya bisa lebih dari 100 orang lebih. Jadi alhasil, kita sempet diplototin sama satpam Citra 21 pas sesi foto bareng hahaha





Nah pas bagian nonton film ini nih yang paling seru, film yang bercerita tentang 5 sahabat akrab yang lebih udah sahabatan lebih dari 10 tahun yaitu Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Arial (Denny Sumargo), Riani (Raline Shah), Ian (Igor Saykoji). Kesan lucu, hangat dan saling melengkapi satu sama lain ditambah chemistry antar pemain yang bagus bikin satu studio ngakak - ngakak sejak awal. Nah, tiba tiba salah satu dari mereka si Genta punya ide untuk ga berhubungan dulu selama 3 bulan diantara mereka berlima itu, karena menurut dia kadang bosen ga sih temenan sama itu - itu lagi dan sebenarnya masih ada beberapa hal yang bisa mereka lakukan diluar dari B 5 AJ itu. Awalnya ada yang setuju ada yang ga, akhirnya pada satu suara buat ga berhubungan satu sama lain selama 3 bulan. Nantinya beberapa hari sebelum 17 Agustus, Genta bakal ngasih tau mereka harus ketemu dimana.

Perjalanan 5 sahabat itu plus adik dari Arial, Dinda (Pevita Pearce), dimulai dari tempat yang dijadikan meeting point nya dulu baru menuju ke gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru. Persahabatan, saling mengisi satu sama lain dan juga adanya 2 cinta diantara mereka berenam jadi manis banget di film ini dengan latar belakang Mahameru nya yang indah banget.


Gosh, waktu di shoot bagian pendakian mereka ke gunung itu bikin gue makin pengen kesana. Pokoknya view nya itu SUPERB abisssss!!!!!! Dari awal mereka ngedaki terus di Ranu Kumbolo dan pas sampe di puncaknya bikin siapapun bakal pengen banget nginjekin kaki di sana. Oh iya terus ada satu adegen yang menurut gue bikin melting, waktu Genta nengungkapkan isi hatinya di depan Ranu Kumbolo. Perpaduan antara dinginnya Mahameru, hangatnya tatapan mata Fedi Nuril *halah* dan bintang - bintang di langit Jawa itu bikin siapapun bakal narik napas kalo jadi orang yang dijadiin sasaran penembakan hatinya Fedi Nuril :p

Overall, kalo menurut gue sih sebenernya dari segi cerita film ini kurang ada konfliknya tapi kalo dari segi menginspirasi dan view dari Mahameru sendiri standing applause buat semua yang terlibat di pembuatan film ini. Bahkan, yang gue baca di beberapa artikel di google, para pemain nya smpe ga mandi beberapa minggu nih tapi yang gue heran mereka tetep kece aja hahaha Kayak Fedi Nuril dan Junot yang tetep ganteng umumumu atau Raline dan Pevita yang rambutnya ga keliatan lepek sama sekali. So, kalo belum nonton pada nonton gih dan semakin menurut gue di film ini bikin kita lebih proud to be Indonesian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar